Pages

Thursday 25 April 2013

Ketika kita memberi sesungguhnya kita sedang menerima

Kamis, 24 April 2013

Hari ini apa yang aku rasakan benar-benar memberkatiku secara rohani. "Apa yang sedang aku berikan untuk menyemangati seseorang, sesungguhnya aku sendiri sedang menerima semangat yang baru"

Selesai ibadah Healing Ministry, tante Yuli yang sedang treatment untuk kanker pangkreas yang diderita sejak tahun lalu.

Dengan lemah suaranya hampir tak  terdengar menyapaku, dia bertanya

Tante Yuli : sakit apa
Aku : oh....diagnosa dr sih breast cancer. katanya stage 3b, menyebar ke otak, paru, liver dan tulang. tapi Tuhan ajaib saya tidak seperti itu, hari- hari saya ceria. saya tahu karena Tuhan selalu bersama saya.
Tante Yuli : oh... bisa ya?
Aku : Bisa! karena Tuhan memampukan saya. saya hanya focus pada kuasa, kebesarannya. saya sudah tidak focus kepada kelemahan dan penyakit. Kuncinya baca Firman Tuhan dan berdoa tak putus-putus. Kekuatan itu datang dgn sendirinya, kalo kita mengandalkan kekuatan kita tidak akan mampu.
Tante Yuli : Iya ya......Ajaib ya Tuhan itu.
Aku : mengucap syukur setiap hari. jangan mengeluh dengan mengeluh akan melemahkan kita. ingant kasih Tuhan, kagumi karyanya, bila dibanding dengan penyakit, penyakit itu walau oleh para ahli mengatakan berat, berbahaya dan orang-orang mengatakan bahwa sakit itu menakutkan, itu tidak  ada artinya dibanding kekuasaan dan kebesaranNya. Semangat Tante!
Tante Yuli : Iya. Trimakasih ya.kamu masih chemo?
Aku : iya. tapi saya keliatan tidak seperti orang yang sedang chemo atau orang yang sedang berjuang melawan kanker kan? kalo bukan Tuhan semua ini gak mungkin seperti ini. selalu ada kekuatan baru, dan selalu gembira.

Pembicaraan terhenti ketika tante harus makan siang.

Ah....senangnya hari ini bisa berbagi dan aku sendiri merasa mendapat sesuatu baru yang membuatku lebih kuat lagi dalam menjalani proses kesembuhanku. Praise God.

"Tuhan itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku" KeL. 15;2

Singapore, 25 April 2013
AL-N

No comments:

Post a Comment